Asi Melimpah

Cara Memperbanyak ASI agar Melimpah Produksinya

Cara memperbanyak asi agar melimpah merupakan hal wajib yang harus di perhatikan bagi seorang ibu yang memiliki bayi. Bagi ibu baru, menyusui bisa menjadi suatu beban tambahan, terutama di permulaan ketika anda harus beradaptasi dengan perubahan kondisi tubuh. Produksi ASI pada tiap wanita berbeda tergantung dengan kondisi tubuhnya. Beberapa wanita mengalami kesulitan dalam memproduksi ASI untuk bayinya disebabkan karena stress, banyak masalah, dan kurang gizi. Oleh karena itu, cara memperbanyak asi secara alami adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan sumber proten dan mampu membuat produksi ASI melimpah. Konsumsi daun pepaya sudah menjadi rahasia umum mampu digunakan sebagai cara memperbanyak asi agar melimpah. Cara tersebut sudah terbukti efektif karena mampu melipat gandakan produksi ASI dalam tubuh. Faktanya, tidak banyak orang yang menyukai konsumsi daun pepaya karena rasanya yang pahit. Sebaiknya anda memasaknya dengan menambahkan beberapa bumbu agar rasa pahit tidak begitu terasa. Namun perhatikan waktu merebus daun pepaya, jangan terlalu lama karena dapat merusak kandungan vitamin dan protein didalamnya.

Selain daunnya, buah pepaya sendiri baik dikonsumsi sebagai salah satu cara memperbanyak asi agar melimpah. Sebelum mengkonsumsinya, pilihlah buah pepaya yang sudah masak dengan warna orange dan sudah bertekstur empuk. Buah pepaya mentah sebaiknya dihindari karena mengandung banyak getah dan tidak baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Setelah memilih buah pepaya yang sudah masak, anda dapat membersihkannya sebelum memakannya secara langsung. Selain dimakan secara langsung, buah ini juga dapat dikonsumsi sebagai jus atau bahan campuran makanan seperti campuran sereal. Selain baik untuk memperbanyak kandungan ASI, kandungan vitamin C yang tinggi dalam pepaya juga dapat menebalkan daya imun pada tubuh ibu, sehingga ibu tidak mudah sakit dan berpengaruh juga pada kondisi kesehatan bayi.

Cara memperbanyak asi agar melimpah selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi serela gandum. Gandum dinilai ampuh dalam memproduksi kadar ASI. Di luar negeri, dimana daun pepaya dan buah pepaya jarang ditemui, mereka menggunakan cara ini untuk memperbanyak kandungan asi pada ibu. Beberapa masyarakat kita mungkin tidak terbiasa makan sereal gandum terutama rasanya yang hambar. Oleh karena itu anda dapat mencampurkannya dengan susu, buah-buahan manis seperti pisang dan stroberi, bahkan beberapa sayuran seperti brokoli